Jalan Sehat GMI Meriahkan Hari Aldersgate

Medan, (Analisa). Gereja Methodist Indonesia (GMI) menggelar kegiatan Jalan Sehat mera­yakan Hari Berse­jarah Aldersgate yang merupa­kan sejarah pertobatan dan pela­yan­an serta cikal bakal perjala­nan pe­nginjilan John Wesley sebagai Bapak Gere­ja Methodist di selu­ruh dunia ter­­masuk di In­­donesia dan pulu­han gereja lain.

Jalan Sehat Perayaan Hari Alders­gate ini dilangsungkan di Komplek CDB Polonia Medan, Jumat (1/6), yang diikuti 2.250 peserta dalam perjalanan tiga kilometer, meriah dan sukses.

Kegiatan tersebut, yang dibu­ka Bishop GMI Wilayah I Pdt Kristi Wil­son Sinurat, STh, MPd, dimeriah­kan penya­nyi juara Idol Indonesia 2018 Ma­ria Simo­rang­kir, yang masih duduk di kelas II dan mau naik ke kelas III SMK Methodist Charles Wes­ley CDB Polonia Medan.

Jalan sehat ini, yang juga di­­me­riah­kan dengan drum band, dan diawali dengan doa oleh Pdt Budiono, ber­lang­sung de­ngan tertib dan rapi mengikuti rute perja­lanan sekira 3 km baik mereka yang tua, muda, remaja dan anak-anak sampai ke garis finish.

Bishop Sinurat menyatakan dalam khotbahnya usai finish jalan sehat mengatakan, bahwa olahraga ini sangat baik bagi ke­bugaran tu­buh kare­na me­mang dibutuhkan oleh tu­buh. Karena itu jangan malas ber­olahraga demi kelang­­sungan hidup.

“Tapi lebih dari itu umat Kris­tiani juga harus latihan iman dengan pe­ngertian jangan punya iman yang pasif melain­kan ber­gerak dalam me­ngem­bang­luas­­kan ajaran Kris­tus dan tidak ada dis­kri­mi­nasi melain­kan menga­si­hi semua orang tan­pa ada per­bedaan baik itu suku, kulit, mis­kin, kaya, ras dan aga­­ma seperti yang diaplikasikan John Wesley dalam hidupnya dan menyebar­luaskan prinsip ini ke berbagai kawasan dan ne­gara lewat khot­bah pengin­jilannya bahwa se­mua manusia itu adalah sama di pemandangan Tuhan dan dapat duduk bersama dalam bebe­rapa kesem­patan,” ujarnya.

Ketua Panitia Jalan Sehat Su­marlin Satio melaporkan ba­hwa peserta yang ikut dalam Jalan Sehat Hari Aldersgate ini men­ca­pai 2.250 orang lebih yang ber­­asal dari termasuk Kota Me­dan kon­ta pengembangan Aceh, Pa­kam, Ran­tauparapat, Palem­bang dan lainnya.

Kegiatan perayaan ini juga dihadiri pimpinan Methodist II Pdt Paulus, STh dan Ketua Kon­ta Pengembangan Pdt Tahir Wi­ja­ya, MTh dan unsur pimpinan lainnya di jajaran GMI, UMI dan PKMI.

Di akhir acara selain dimeri­ah­kanpenyanyi Idol 2018 Maria Simo­rangkir juga terdapat lucky draw berupa hadiah kulkas, se­pe­­da dayung dan sepeda motor. (js)

The following two tabs change content below.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *